Iklan

Tuesday, April 17, 2007

Untuk Bungaku Yang Telah Pergi...

I know that this life is not easy. That life is full of struggle and sacrifice. By dozens we will be disappointed with a struggle and sacrifice we which have pass to someone. It is true that's struggle. That struggle is not at all will good if in a moment we desist its mid. we have to remain to walk and struggle. Because, that is life. Isn’t it happiness will be reached by after many sacrifice? Feeling, soul, and estae.

Ketika aku harus meninggalkan semua kasih sayang,
ketika aku harus berpisah dengan orang-orang yang aku cintai,
ketika aku meminta restu dari mereka untuk pergi mengarungi onak dan duri.untuk menuju kehidupan yang lebih luas dan abadi.

Dalam perjalananku,. Ku hadapi semuanya dengan kesendirianku.
kujalani pencariannku untuk kehidupan yang hakiki dengan ketabahan dan kehampaan..
Hingga saatnya tiba, aku tersesat dalam memasuki ladang, aku tersesat telah memasuki kebun milik orang banyak. Dan disana kulihat banyak bunga bertebaran dan bermekaran, namun tidak sedikit ilalang dan duri yang menghadang.
Sampai pandanganku tertuju pada sekuntum bunga.
Ia bukan mawar berduri. Ia bukan pula anggrek yang licin..
Dan aku tidak yakin apakah itu bunga. Bagiku ia bukanlah sekedar bunga, tapi lebih!
Lambaiannya indah,. warnanya begitu lembut, suara yang ditimbulkannya sangatlah ayu dan embun yang melekat pada kelopaknya membuat ia bercahaya dan menyilaukan mataku. Seolah-olah ada sesuatu yang terpancar dari dirinya yang membuat aku tergugah.. dan aku tidak tahu apa itu??
Kemudian aku mendekatinya dan terus mendekatinya, Aku tak peduli lagi apa yang ada disampingku, Aku tidak peduli lagi apa yang telah aku injak, dan aku tidak peduli lagi dengan duri tajam yang menusuk. Yang ada dalam benakku waktu itu hanyalah satu, berada dekat agar lebih jelas dan mudah dalam memperhatikannya!
Tika aku sampai didekatnya. aku perhatikan ia dengan perlahan. Aku coba merasakan apa yang sedang ia rasakan. Aku tepis segala hal yang aku rasa akan menganggu ketenangannya. Namun hanya satu yang tidak sanggup aku lakukan. mengambilnya!
Aku tidak tahu bagaimana caranya. karena aku takut jika aku nanti akan menyakitinya.
Satu yang aku kecewakan,, bahwa ia tidak pernah memperhatikan kalau aku berada disampingnya dan sedang memperhatikannya. Barangkali karena ia selalu terbuai dengan kesenangan dan keayuannya. Atau ia hanya berpura-pura tidak melihatku??.
Sungguh bunga yang indah, bunga yang belum pernah aku temukan dalam perjalananku selama ini. ^_^
Sampai saat ini pun aku masih memperhatikannya dan belum pernah mencoba untuk memetiknya. Karena aku takut dan menghargai akan keanggunan serta kebahagiaannya. Walau ia tiada menghargai kepenatanku dalam memperhatikannya.
Semuanya aku ikhlaskan karena-Nya dalam mencari bunga yang sebenarnya bunga. Apakah akan ada bunga-bunga yang sepertinya ditempat lain? akupun tidak tahu..
^_^ Kian hari, kian waktu. Hari-hariku berlalu dengan begitu saja. Ku tersesat telah menemukan Ia (bunga itu), awalnya bunga itu tanpak dengan mataku dikelilingi oleh semak yang tinggi, namun secara tidak sadar ada sebuah perasaan aneh dan tidak bisa aku ungkapkan datang meraba hatiku, semak itu mulai aku siangi satu persatu walau kulihat bunga itu tidak suka aku menyiangi semak2 itu.
Aku tidak tahu, kenapa aku nekat hingga sangat tertarik dengan bunga itu, setiap kali aku melirik dan melihat kepadanya, serasa ada yg jatuh dari dalam tubuhku. Serasa tubuh ini tidak ada bobot, serasa jiwa ini ringan sekali. Sesuatu yang benar-benar tidak bisa diungkapkan.
Satu hal lagi yang sangat aku herankan dari diriku ini, bahwa selama aku berjalan dan selama mataku masih melihat dunia ini dengan banyak bunga-bunganya, maka selama itu pulalah aku tidak pernah merasakan hal seperti ini.
Aku yakin ada sesuatu hal yang lain yang telah membuat aku tertegun kepadanya. Dan aku yakin sesuatu itu tidaklah terpancar dari keindahan dan kecantikan kelopak2 serta mayangnya. Hati ini telah dibuat dengan decakan kagum oleh KEPRIBADIAN dan ketenangannya. Aku merasakan ada sesuatu yang indah dibalik kelopak2 itu yang selama ini belum pernah aku temui pada bunga manapun!!!
Tapi…. !?

Az-Zaitun-All about Me
If you can to understand! So, you will know inside of my heart

1 comment:

Anonymous said...

wahai orang2 yg ditolak.. hehe nih ada yg menarik: http://izti.multiply.com/journal/item/18?mark_read=izti:journal:18